PGMI Unisla Dorong Kreativitas Mahasiswa

Elsa Aulia Vebinawati, ketika menyampaikan materi pada pelatihan pelatihan penulisan proposal PKM dan Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) di auditorium Unisla, Kamis, (13/1/2022)

Program Studi Pendidikan Guru Ibtidaiyah (PGMI) Universitas Islam Lamongan (Unisla) menyongsong Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dengan melaksanakan pelatihan penulisan proposal PKM dan Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI).

Untuk diketahui persiapan ini dilakukan sebelum jadwal resmi pelaksanaan PKM dikeluarkan oleh Kementerian Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa).

Silviana Nur Faizah, Ketua Panitia Pelaksana, mengatakan pelatihan yang digelar secara tatap muka ini diikuti oleh ratusan mahasiswa semester 1, 3 dan 5 PGMI Unisla.

Dua pemateri sambung Silvi, adalah Dwi Anggorowati Rahayu, Dosen Pendidikan Biologi Universitas Negeri Surabaya (Unesa), sekaligus Reviewer Nasional PKM dan lsa Aulia Vebinawati, mahasiswi semester V Pendidikan Biologi Unesa sekaligus Peraih emas dan Perunggu PIMNAS ke-34 tahun 2021.

Dengan adanya kegiatan ini, saya berharap mahasiswa termotivasi untuk memunculkan ide-ide kreatif,” ucapnya.

Lebih lanjut Silvi menuturkan, luaran dari kegiatan ini adalah proposal PKM dari semua bidang yang dibuat oleh masing-masing mahasiswa sesuai dengan bidang keilmuannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *