PGMI Unisla Hadirkan Advisor Mendeley Nasional

Kaprodi PGMI Unisla, Musa’adatul Fithriyah menyerahkan cinderamata kepada Dr Saeful Anam, Advisor Mendeley Nasional, pasca pelatihan karya tulis ilmiah dan manajer referensi mendeley, Kamis, (11/11/2021)

Program Studi (prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Universitas Islam Lamongan (Unisla) terus memacu untuk mencetak mahasiswa yang andal dalam bidang kepenulisan.

Cara yang ditempuh di antaranya dengan melaksanakan berbagai pelatihan kepenulisan. Seperti kali ini, Prodi PGMI Unisla melaksanakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah dan Manajer Referensi Mendeley dengan menghadirkan Dr Saeful Anam, Advisor Mendeley Nasional dan Silviana Nur Faizah, Dosen PGMI Unisla.

“Dalam penulisan karya ilmiah, sitiran atau citation sangat penting sebagai bahan pustaka yang menjadi pendukung tulisannya,” kata Ketua Pelaksana, Ummu Khairiyah, ketika ditemui di sela-sela Pelatihan Karya Tulis Ilmiah dan Manajer Referensi Mendeley yang diikuti oleh ratusan mahasiswa PGMI Unisla, Kamis, 11/11/2021).

Saiful anam-Advisor Mendeley memberi pelatihan langsung kepada mahasiswa PGMI dengan di dampingi fasilitator

Lebih lanjut Ummu menjelaskan, setiap peneliti yang menggunakan teori dari peneliti lain wajib mencantumkan nama pengarang yang pernyataannya dikutip atau disitir di dalam artikel, makalah, laporan hasil penelitian yang ditulis.

“Aplikasi Mendeley akan sangat membantu mahasiswa dalam penyisipan, penulisan, dan pemformatan sitasi atau citation,” ucap Ummu.

Selama pelatihan, sambung Ummu, peserta didampingi oleh fasilitator dari mahasiswa PGMI yang sudah dilatih dan ahli dalam penulisan karya tulis ilmiah dan penggunaan Manager Referensi Mendeley.

“Dengan demikian, saya yakin, seluruh peserta pelatihan dipastikan sudah mampu menggunakan Manager Referensi Mendeley setelah mengikuti pelatihan,” tutur Ummu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *