PGMI Unisla Siap Cetak Peneliti Handal

Ummu Khairiyah, M.Pd saat menyampaikan metodologi penelitian Kuantitatif dalam Pelatihan Statistika Metodologi Penelitian di Auditorium Sekolah Vokasi D3 Kebidanan Unisla, Sabtu, (28/5/2022)

LAMONGAN – Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Universitas Islam Lamongan (Unisla) menggelar Pelatihan Statistika Metodologi Penelitian di Auditorium Sekolah Vokasi D3 Kebidanan Unisla, Sabtu, (28/5/2022).

Sebab civitas kampus tidak akan pernah lepas dengan Tri Dharma perguruan tinggi, salah satunya penelitian. Karenanya, kegiatan penelitian harus dilaksanakan dengan serius dan membutuhkan bekal yang mumpuni.

Menurut Kiky Chandra Silvia Anggraini, Ketua Pelaksana Pelatihan Statistika Metodologi Penelitian, menuturkan, kegiatan yang diikuti oleh puluhan mahasiswa PGMI tersebut mendapuk Zulvin Rahma M.Pd menjadi pemateri metodologi penelitian kualitatif dan RnD, dan Ummu Khairiyah, M.Pd menjadi pemateri metodologi penelitian kuantitatif.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk komitmen PGMI Unisla untuk mencetak para peneliti handal,” ucap Kiky. Terlebih, sambung Kiky, keterampilan meneliti ini akan sangat bermanfaat dalam melaksanakan penelitian untuk keperluan tugas akhir skripsi.

“Mereka juga dibekali teknik pengumpulan data dan teknik analisis data dalam penelitian skrispsi kuantitatif, kualitatif dan RnD,” katanya.

Kiky berharap, pasca Pelatihan Statistika Metodologi Penelitian ini, para mahasiswa akan lebih semangat dan bergeliat dalam melakukan penelitian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *