PGMI Unisla Tumbuhkan Semangat Olahraga

Prof Dr Drs Abdul Rachman S.T,M.Pd, Dosen Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Surabaya (Unesa) hadir sebagai pemateri dalam seminar yang dilaksanakan oleh PGMI Unisla, Rabu, (8/6/2022)

LAMONGAN – Mens sana in corpore sano, “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. Itulah salah satu slogan dalam dunia olahraga yang membangkitkan semangat civitas Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Universitas Islam Lamongan (Unisla) untuk terus menyebarkan semangat berolahraga.

Satu diantaranya menyelenggarakan seminar pendidikan olahraga bagi mahasiswa semester 6 dan 8 dengan menghadirkan Prof Dr Drs Abdul Rachman S.T,M.Pd, Dosen Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Surabaya (Unesa) sebagai pemateri.

Sherif Juniar Aryanto, Dosen Pendidikan olahraga PGMI Unisla menuturkan, seminar yang bertemakan “Motivasi kinerja guru di Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan” itu dimaksudkan untuk memberikan semangat kepada para mahasiswa PGMI Unisla.

“Harus ditanamkan kesadaran bahwa pendidikan olah raga itu sangat penting untuk anak didik,” kata Sherif ketika ditemui di sela-sela kegiatan, Rabu, (8/6/2022).

Ia menjelaskan, sebagai calon pendidik, mahasiswa PGMI Unisla haruslah memiliki motivasi yang kuat untuk menyebarluaskan semangat berolahraga.

“Saya berharap dalam diri mahasiswa terbentuk semangat sebagai fondasi awal dalam membentuk kinerja guru madrasah ibtidaiyah di bidang olahraga,” ujar Sherif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *